Lompat ke isi utama

Berita

TOMI AKBAR, S.SOS

Lahir di desa Koto Baru Sanggaran Agung pada 29 Desember 1992 anak pertama dari tiga bersaudara, Ayah dan Ibu yang bekerja sebagai petani.

Pendidikan formal dari Sekolah Dasar hingga Madrasah Aliah di Kerinci, tepatnya di SD Negeri 312/III Talang Kemulun, SMP Negeri 2 Danau Kerinci dan MA Negeri 3 Sungai Penuh. Kemudian menempuh pendidikan di perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saipuddin (UIN STS ) Jambi.

Sejak kuliah di UIN STS Jambi dan selama berkiprah di jambi Tomi dikenal sebagai aktivis, aktif di organisasi kemahasiswaan dan organisasi sosial. Diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), di organisasi ini Ia menapaki tangga proses mulai dari menjadi ketua Umum HMI Komisariat Ushuluddin UIN STS JAMBI hingga Ketua bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Jambi.

Pengalaman organisasi Tomi semakin bekembang. Ia dipercaya Sebagai pengurus Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK), Ketua umum Lingkar Studi Mahasiswa Indonesia (LISUMA) Koordinator daerah Jambi, dan Pengurus DPD KNPI Provinsi Jambi.

Di bidang kepemiluan, tahun 2014 menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS). Pada pilgub 2019-2020 terpilih menjadi anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) kordinator Divisi Hukum. Pada tahun 2022-2023 Berlanjut sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Danau Kerinci. Saat ini memegang tampuk kepemimpinan Bawaslu Kabupaten kerinci sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci.

Tag
KETUA
PROFIL