Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Pleno Internal, Agenda Rutin Hari Senin Bawaslu Kabupaten Kerinci

Kerinci - Senin (5/9/2022), Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kerinci melaksanakan rapat pleno internal membahas terkait laporan dan rencana kerja mingguan sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga pengawas. Rapat Pleno dilakukan sesuai dengan instruksi Ketua Bawaslu RI Melalui surat No. 0149/HM.03.02/K1/04/2022 perihal pelaksanaan rapat pleno di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Dalam Rapat Pleno ini hadir langsung Fatrizal, M.Pd Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci Jatra Permana, M.Pd dan Zamhuri, S.Pd dan Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kerinci.
Adapun kegiatan ini dilakukan secara rutin pada senin, Fatrizal, M.Pd menyampaikan “rapat pleno yang diadakan hari ini terkait dengan membahas kegiatan rutinitas apa yang telah Bawaslu Kabupaten Kerinci kerjakan dan apa rencana kedepannya, beberapa hasil rapat minggu pertama ini, Bawaslu Kabupaten Kerinci menghadiri undangan KPU Kabupaten Kerinci tanggal (2-9-2022) dengan agenda Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 periode Agustus. Kemudian mengikuti zoom meeting Pembinaan SDM Pengawas dan Sekretariat untuk Peningkatan Kapasitas SDMO tentang Standarisasi Penyusunan Kurikulum Sekolah “Ruang Pengawas” pada Pemilihan Umum di lingkungan Bawaslu Provinsi Jambi, serta memberikan mandat langsung kepada Divisi SDMO untuk menghadiri undangan Kesbangpol Kabupaten Kerinci hari selasa tanggal (6-9-2022) menjadi narasumber dalam acara seleksi Parlemen Remaja Dapil I dan III Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Kerinci di SMA N 4 Kerinci.

Jatra Permana, M.Pd menyampaikan dalam rapat tersebut untuk pengawasan pelaksanaan kegiatan klarifikasi tindak lanjut hasil verifikasi administrasi surat pernyataan keanggotaan ganda parpol calon peserta pemilu 2024 di KPU Kabupaten Kerinci, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh pelaksana tugas pengawasan dan memastikan kegiatan klarifikasi tindak lanjut hasil verifikasi administrasi sesuai peraturan dan ketentuan yang ditetapkan.

Kemudian, Zamhuri, S.Pd Sepekan ini berfokus pada pembagunan Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Bawaslu Kabupaten Kerinci. Dengan mengagendakan rapat rutin sebagai pembinaan dan peningkatan kinerja staff sekretariat Bawaslu Kabupaten Kerinci, sehingga pencapaian kinerja yang dibebankan lembaga menjadi semangat dan etos kerja yang baik kedepannya, ditambah lagi dalam menghadapi tahapan pemilihan umum serentak 2024 yang begitu padat juga akan dilaksanakan persiapan perekrutan Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kabupaten Kerinci. (HA)

Tag
Berita