Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kerinci Hadiri Rakor Evaluasi dan Pemetaan Masalah Hukum

rakor

Ketua Bawaslu Kerinci Tomi Akbar, S.Sos (Kemeja Putih) Hadiri Rakor

Cegah Polemik dan potensi masalah yang mungkin muncul pada Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Kerinci dan Kasubag Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Kerinci Hadiri Rakor Evaluasi dan Pemetaan Masalah Hukum Dalam Pembentukan Pengawas TPS dan Pengawasan Pembentukan KPPS


BawasluKerinci- Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci Tomi Akbar, S.Sos bersama Kasubag Hukum, Humas dan Datin Freddie lasmara mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pemetaan Masalah Hukum Dalam Pembentukan Pengawas TPS dan Pengawasan Pembentukan KPPS yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI bertempat di MG Setos Hotel Semarang, Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung selama 3 hari (28 s.d 30 Januari 2024)

Saat Pembukaan Kegiatan tersebut Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja meminta jajaran pengawas pemilu, untuk tegas menindak peserta pemilu jika melakukan tindakan bagi-bagi sembako.

"tindakan bagi-bagi sembako hanya boleh dilakukan untuk tindakan sosial seperti bencana yang sedang melanda saat ini, Namun Bukan mengatasnamakan Partai atau personil Partai, Jika terdapat nama partai atau personi partai, Maka akan ditindak tegas" ujar Rahmat Bagja.

Kasubag Hukum, Humas dan Datin Freddie Lasmara juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Kerinci  di semua tingkatan.

"membangun solidaritas sebagai pengawas pemilu yang memiliki integritas. Ini menjadi penting ungkap, karena jika jajaran Bawaslu tidak memiliki solidaritas, akan terjadi beda pendapat terkait putusan sengketa" ujarnya.

Selain Itu, Tomi Akbar Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci juga meminta pelatihan saksi peserta pemilu sudah selesai paling lambat 7 Februari 2024.

“Terkait teknis dan anggaran pelatihan saksi peserta pemilu harus segera diselesaikan. Karena target kita paling lambat 7 Februari pelatihan saksi di Kabupaten Kerinci sudah selesai,” pintanya.

Foto : Chen

Penulis : Tomi

Editor : Dayat

Pimpinan Redaksi : Freddie