Lompat ke isi utama

Berita

DONI ARIA SAPUTRA, M.AP

DONI ARIA SAPUTRA, M.AP

Lahir di sungai abu, 25 November 1992 dan berasal dari keluarga sederhanadan dikaruniai satu orang anak.

Pada pendidikan formal, Doni mengawali pendidikan SD di Sungai Abu yaitu SD 218/III Sungai Abu.  Pada tahun 2004 dia belajar di SMP Negeri 6 Air Hangat Timur dilanjutkan di SMA Negeri 1 Kerinci.

Pada pendidikan tinggi, Doni memilih berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nusantara Sakti Sungai Penuh  dengan mengambil jurusan Administrasi Publik. Kemudian pada tahun 2016, dia baru melanjutkan studinya di tingkat strata dua dengan mengambil jurusan Ilmu Administrasi  Konsentrasi Kebijakan Publik di Universitas Nasional, DKI Jakarta.

Kehidupan kampus yang penuh dengan dialektika ide gagasan membuat Doni menjadi gemar dalam berorganisasi hingga menjadi aktifis kampus dan menjadi pengurus BEM. Selanjutnya pengalaman organisasi Doni semakin bekembang diluar kampus. Dia menjadi pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kerinci.

Pada tahun 2022 Doni pernah menjadi Sekdes di Pemdes Sungai Abu dan mengajar di STIA-NUSA Sungai Penuh.

Pengalaman di bidang kepemiluan, Doni pernah menjadi KPPS pada tahun 2014 dan Ketua Panwascam Air Hangat Timur Pada tahun 2020, menaungi Koordinator  divisi Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran (HPP). Dia terpilih menjadi anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci Berbekal pengalaman tersebut.

Tag
ANGGOTA
PROFIL