Lompat ke isi utama

Berita

CHINTIYA ALBERT SIIN,S.Pd

Lahir di Kerinci pada 6 Juni 1989 dari keluarga yang sederhana dan menghabiskan masa kecil di perantauan.Menempuh pendidikan formal TK Anggrek Karawang di Jawa Barat dan melanjutkan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Kejuruan di Jambi, tepatnya di SD Negeri 53 / IX Kenali Kecil Muaro Jambi,  SMP N 7 Muaro Jambi dan SMK Negeri 1 Jambi.Melanjutkan S1 di Kerinci tepatnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci saat ini sudah menjadi IAIN Kerinci.

Setelah menyelesaikan kuliah S-1 pernah menjadi Guru dan Waka Bid. Kesiswaan di SMK N 5 Kerinci, merintis usaha pada tahun 2016  selaku pemilik dari Zaliya Bakery, aktif dalam berbagai organisasi keperempuanan dan entrepreneur.

Mulai bergabung didunia penyelenggara sejak tahun 2015 sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan pada tahun 2018 dan 2019. Panwaslu Kecamtan Air Hangat tahun 2020 dan anggota Panwaslu Kecamatan Air Hangat Barat untuk Pemilu Serentak 2024 sebelum terpilih sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci

Tag
ANGGOTA
PROFIL