Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kerinci! Besar Harapan Doni Aria, Peran Media Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2024

Pemilu Partisipatif

Koordiv HP2H, Doni Aria Saputra, M.Ap ( Tengah ) Membuka Acara

Sahabat Bawaslu Kerinci – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Hotel Mahkota, Sungai Penuh, Sabtu (27/1/2024).

Acara yang diikuti oleh Anggota Masyarakat dan Pers, menjadi salah satu semangat Bawaslu Kabupaten Kerinci dalam menyampaikan pesan-pesan pencegahan serta keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif tahun 2024.

Koordiv HP2H Bawaslu Kabupaten Kerinci, Doni Aria Saputra, M.Ap yang juga merupakan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan dalam sambutannya pengawasan pemilu partisipatif sangat di butuhkan demi terciptanya pesta demokrasi berintegritas. Sebab keterlibatan seluruh element menjadi sangat potensial sebagai pengawas yang kritis, dan efektif apalagi dalam era modern saat ini.

“Ya, semua kita bisa mengambil peran untuk melakukan pengawasan dalam pemilu 2024, Terlebih Lagi dari Kalangan Sahabat Pers yang membantu Menyebarkan Berita Melalui Media Online dan Media Cetak, sehingga bawaslu Dapat Memberi Pemahaman Kepada masyarakat agar dapat meminimalisir kecurangan ataupun pelanggaran yang ada” ujarnya

Doni, menambahkan berbagai upaya bawaslu kabupaten Kerinci lakukan, dari segi sosialisasi blusukan yang sudah dilakukan kemudian sosialisasi melalui media sosial, namun itu semua memerlukan rangkulan seluruh element masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilu 2024.

Lanjut Doni, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini juga kita akan berdiskusi berbagai hal terkait pengawasan, peran organisasi dan masyarkat.

“ Nantinya setelah kegiatan ini diakhir acara kita akan melakukan Diskusi Terkait Peran Pers dan Masyarakat dalam menjaga kualitas pemilu yang berintegritas di Kabupaten Kerinci” tutupnya

 

Foto : Candra

Penulis : Tomi

Editor : Rahmat

Pimpinan Redaksi : Freddie