Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KERINCI ADAKAN RAPAT FASILITASI DAN PEMBINAAN PENYELESAIAN SENGKETA DALAM MENGHADAPI PEMILU 2024

Rabu, 7 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan rapat kerja tentang Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa dalam menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini diadakan di Ruang Rapat Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kerinci. Rapat Fasilitasi dan Pembinaan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci serta Staf Sekretariat. Acara rapat dimulai pukul 09.30 WIB dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci Bapak Fatrizal, M.Pd, setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci Bapak Jatra Permana, M.Pd dan disambung oleh Bapak Zamhuri, S.Pd.

Materi tentang Penyelesaian Sengketa disampaikan langsung oleh Bapak Fatrizal, M.Pd selaku Kordiv Penyelesaian Sengketa. Rapat Kerja ini diadakan untuk membahas tentang proses penyelesaian sengketa dan potensi terjadinya sengketa dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 nantinya, baik itu sengketa antar peserta pemilu, maupun sengketa antara peserta pemilu dengan penyelenggara pemilu.
Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab untuk memperjelas dan memantapkan yang disampaikan. Harapan diselenggarakan rapat ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan staf sekretariat dalam menangani proses penyelesaian sengketa dan menguasai regulasi yang ada.(EF)

Tag
Berita