Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Berikan Pendidikan Politik Kepada Parlemen Remaja

KERINCI - Anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci Zamhuri, S.Pd memberikan materi dalam kegiatan yang diselenggarankan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kerinci. Kegiatan tersebut bertemakan “Dengan Parlemen Remaja Kita Tingkatkan Partisipasi Politik”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMA Negeri 4 Kerinci. Adapun peserta dalam acara tersebut yaitu perwakilan dari SMA di Kabupaten Kerinci. Pemberian materi terkait dengan Pendidikan politik dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


Melalui adanya kegiatan parlemen remaja ini, kita harapkan lahir pemimpin-pemimpin yang cerdas dan berintegritas sehingga mampu membawa Kabupaten Kerinci lebih maju dengan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang bisa diandalkan ujar Zamhuri yang juga selaku Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Kerinci (6/9).

Dalam acara pembukaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kerinci yang diwakili Sekretaris Badan Kesbangpol Drs. H. Syafrizal Akmal menegaskan bahwa, kegiatan Parlemen Remaja merupakan rangakaian dari kegiatan pendidikan politik untuk menghadapi Pemilu 2024. Secara dini kita menyiapkan generasi muda dari sekarang, sehingga diharapkan untuk dua tahun ke depan tahun 2024 mereka sudah matang dan paham tentang Kepemiluan.

Tag
Berita